HeeLlooowwww ...

Vierra "Terbang"

Vierra ~ Terbang

Get more songs & code at www.stafaband.info

Minggu, 18 Oktober 2009

Mengolah Jenis Masakan dari Sayur-sayuran


 ~ Tips Cara memilih dan menyimpan sayuran yg baik
Pilih syuran yg masih segar/ kelihatan baru dipetik. Bila sayuran tidak langsung diolah sebaiknya disimpan di lemari pendingin dlam keadaan masih utuh, supaya kandungan vitaminnya tidak hilang. Untuk jenis kacang-kacangan, pilihlah yg memiliki berat dan ukuran yg sama, kulitnya harus tampak segar, mudah dikupas, bebas dari ulat, butirannya utuh, dan tidak mengelupas. Bila akan disimpan sebaiknya diletakkan di tampat yg kering/ dlm toples yg tertutup.
  Bagian bunga, seperti bunga kol sebaiknya pilihlah bunga yg masih ada pelindung bunga, serta yg berukuran sedang, dan simpanlah di tempat yg sejuk. Buah tomat, labu, mentimun, dan melinjo sebaiknya pilih yg mulus padat tdk busuk, bentuk bagus, ukuran sedang, warna cerah, dan jgn terlalu masak. Buah dan timun sebaiknya disimpan di lemari pendingin, kecuali buah tomat.
  Bagian umbi/ akar, seperti bawang, lobak, wortel dsb, pilih yg berukuran sedang, padat, bentuk teratur, kulit tdk pecah-pecah, serta kulitnya masih terang. Sayuran yang layu/ terkena benturan, berarti vitaminnya sudah hilang dan tidak berguna lagi bagi tubuh.

 ~ Berbagai Resep Makanan dari Sayuran


*  Sayur Asam Khas Jawa Barat
# Bahan-bahan:
·        Kacang panjang, kacang tanah, jagung manis.
  • Asam secukupnya (bisa pakai sedikit cuka setelah   ditambahkan air).
·        Bawang merah/bombay dan Bawang putih 3 butir.
·        Daun Salam dan laos.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 Eat-For-Health. Powered by Blogger
Blogger Templates created by DeluxeTemplates.net
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase